Boja - PELATIHAN KADER POSBINDU DESA BOJA

PELATIHAN KADER POSBINDU DESA BOJA

Boja - Sebanyak 25 0rang kader Posyandu di tingkat dusun yang ada di Desa Boja mengikuti pelatihan Posbindu pada hari Sabtu (24/10/2020).Acara ini berlangsung di Aula Balai Desa Boja di mulai pada pukul 09:00 pagi - selesai.

Kegiatan yang di pandu oleh Bidan Desa Boja ,Ibu Kokom Komalasari dan Ibu Fadillah ini di isi dengan pelatihan untuk para kader,antara lain cara mengoperasionalkan timbangan,cara menggunakan alat tensi untuk mengukur tekanan darah , mengukur tinggi badan dll.

Peserta yang terdiri dari Ibu-ibu Kader Posyandu dan PKK Desa Boja ini terlihat sangat antusias mengikuti jalannya pelatihan dari awal sampai dengan selesai.Tak ketinggalan Ibu Ketua PKK Desa Boja (Ibu Sri Hartini) juga hadifr dalam kegiatan tersebut.

Di harapkan kegiatan ini bisa menambah ilmu dan wawasan para peserta,juga semakin menjadikan para petugas Posyandu yang ada di 10 dusun yang tersebar di Desa Boja bisa semakin terampil dalam mengoperasionalkan Alat ukur tekanan darah (tensi).timbangan dll.Tentu saja di harapkan bisa berjalan secara kontinue kegiatan pelatihan ini meskipun di laksanakan di tengah pandemi.(admin-Zita)

 

 


Dipost : 27 Oktober 2020 | Dilihat : 424

Share :