Boja - Bintek Pengelolaan Website Desa Bagi Aparatur Desa

Bintek Pengelolaan Website Desa Bagi Aparatur Desa

Kendal, 13 Febuari 2020

Bintek penngelolaan Website desa merupakan penyampaian informasi desa, yang aktual dan dapat diakses dengan mudah menjadi kebutuhan publik di era moderen ini. Hal tersebut nampaknya akan segera dapat diakses oleh masyarakat desa sepanjang beberapa bulan kedepan. Pasalnya pengelolaan website desa ini sedang menjadi salah satu fokus dari dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Kendal. Yang mengadakan bintek pengelolaan website desa bekerja sama dengan kominfo Kabupateen Kendal bertempat di ruang garuda tirta arum kabupaten kendal yang dimulai dari pukul 09.00 WIB dengan jumlah peserta 70 Orang. kegiatan bintek tersebut dibuka oleh bapak Kepala Dinas Dispermasdes Kab. Kendal.

Desa yang ada di wilayah Kecamatan Boja yang terdiri dari 18 desa ,hari ini yang mengikuti Bimtek sebanyak 5 desa antara lain Desa Boja,Desa Meteseh,Desa Bebengan , Desa Kaligading , Desa Karangmanggis. Desa Boja yang di wakili oleh operator website desa yaitu Sdri.Zita Laksmi A.N bersama Pendamping Desa Elok Ilma.Menurut keterangannya merasa sangat senang dan tentang Bimtek Pengelolaan Website merasa sangat tertantang untuk mengikuti kegiatan tersebut dan selanjutnya di harapkan bisa ikut aktif dan berpartisipasi untuk mengupdate dan mwngupload setiap kegiatan yang ada di tingkat Dusun ataupun Desa.

Sistem Informasi desa ke depannya akan membuka akses seluas-luasnya pada masyarakat untuk dapat mengetahui secara langsung kegiatan-kegiatan yang ada di Desa Boja melalui website resmi Desa yaitu http://boja-kendal.desa.id.

Disamping itu, Keberadaan SID Desa akan membuka transparansi kinerja pemerintah desa boja diantaranya masyarakat akan dengan mudah mencari informasi mengenai APBDes Desa.kemudian memperoleh data kependudukan di Desa Boja

Saya Berharap sebagai penulis, semoga kedepannya Sistem Informasi desa dapat menjadi media informasi yang baik dan sesuai dengan harapan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

 

 

 

 

  


Dipost : 13 Februari 2020 | Dilihat : 307

Share :