Kabar Desa


Kabar Desa Detail

POSYANDU REMAJA ,PELAYANAN KESEHATAN ONE STOP SERVICE UNTUK REMAJA

Boja - Yuk mengenal lebih dekat Posyandu Remaja !

Ternyata Posyandu tidak hanya untuk Balita maupun lansia saja lho , remaja pun juga mempunyai Posyandu , keren kan?

Tapi apa sih yang di maksud dengan Posyandu Remaja itu ?

Posyandu Remaja adalah kegiatan berbasis kegiatan yang di peruntukkan khusus untuk remaja.Kegiatan ini akan membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja.

Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa.Di mana pada masa ini biasa di sebut masa transisi, dan masa terlabil karena pada masa ini seorang anak akan berusaha mencari jati dirinya, seperti melakukan penyesuaian dengan lawan jenis,perubahan pola perilaku dan sosialisasi dengan lingkungan sekitar.

Atas dasar itulah beberapa waktu yang lalu di Desa Boja di bentuklah Posyandu Remaja,dan kegiatan ini rutin di laksanakan setiap sebulan sekali.

Sabtu (27/02/2021) bertempat di Gedung PWRI Dusun Gedangan Desa Boja di laksanakan kegiatan Posyandu Remaja.Acara ini menghadirkan Ibu Sri Hartini (Ketua Penggerak PKK Desa Boja), Kokom Komalasari (Bidan Desa Boja), Vita (Kader PKK Dusun Gedangan), Bi'arsi (Kader Posyandu), bapak Hudiyanto (Babinsa Desa Boja) dan di ikuti kurang lebih 52 peserta yang berasal dari Karang Taruna Desa Boja. 

Pada kegiatan Posyandu Remaja kali ini mengambil tema Pengenalan Proses Reproduksi Manusia  dan cara pencegahan rasa sakit saat menstruasi. Untuk remaja yang hadir di berikan kesempatan bertanya. Tidak hanya menambah ilmu dan pengetahuan saja pada kegiatan Posyandu Remaja ini para remaja juga bisa melakukan pemerikasaan rutin seperti ,mengukur tinggi badan,menimbang berat badan,cek tekanan darah dan semuanya tidak berbayar alias gratis.Semua hanya bisa di dapat di Posyandu Remaja ini,one stop service.Asyik banget ya.

Pada kesempatan mendatang kegiatan ini di rencanakan akan di laksanakan di Pendopo Rest Area Desa Boja.Jadi selain ada tambahan ilmu tentang kesehatan,cek kesehatan , remaja pun juga bisa berswa foto di Rest Area Desa Boja ini,karena lokasinya memang luas dan asyik buat berfoto ataupun sekedar menghabiskan waktu untuk santai dengan teman,keluarga maupun pacar.

Kegiatan Posyandu ini tetap mematuhi protokol kesehatan,yang datang wajib memakai masker, jaga jarak,cek suhu tubuh,mencuci tangan.

 

Editor            : Zita Laksmi Aprilia.N

Sumber Data : Agung Sasongko & Supriyadi

 


Di postkan pada 2021-02-27 12:34:18 | Artikel Dikunjungi : 305x