Boja - DESA BOJA BENTUK SATGAS JOGO TONGGO

DESA BOJA BENTUK SATGAS JOGO TONGGO

Boja (18/05/2020), mendindak lanjuti instruksi dari Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo terkait dengan Posko Satgas Gotong Royong Jogo Tonggo maka Pemdes Boja mulai hari ini melalui Kadus,RW dan RT membentuk Posko Satgas Gotong Royong Jogo Tonggo di masing-masing wilayah Desa Boja.

Nantinya Satgas Jogo Tonggo ini akan di ketuai oleh RW di bantu dengan Ketua RT masing-masing wilayah,beranggotakan Tim Kesehatan,Tim Ekonomi,Tim Keamanan.Ketua Satgas di wajibkan melaporkan kegiatan sehari-hari pada pihak desa ataupun kelurahan.

Dalam pelaksanaannya Jogo Tonggo ini mencakup 2 (dua) hal ,yaitu jaring pengaman sosial dan keamanan,serta jaring ekonomi.Jaring Pengaman sosial meliputi sosialisasi,pendataan dan pemantauan warga.

Sedangkan jaring pengamanan ekonomi memastikan tidak ada satupun warga yang kelaparan selama wabah dan mengusahakan kegiatan ekonomi warga berjalan dengan baik pasca wabah.

Dengan Gerakan Jogo Tonggo ini di harapkan setiap warga selalu menengok tetangga kiri dan kanan.Kemudian jika ada yang kesusahan segera melaporkan kepada Ketua RW untuk di carikan solusi bersama.

 

#DesaBojaHandal

 


Dipost : 18 Mei 2020 | Dilihat : 496

Share :