PANDEMI TAK KUNUNG USAI, KECAMATAN BOJA AJAK BENTUK FORUM GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT

Boja - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Aksi GERMAS ini juga di ikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Selasa (02/03/2021) bertempat di Pendopo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal ,pagi tadi Camat Boja Bp. Ripurwanto,S.H ,di dampingi Kapolsek Boja Bp. Irsanto dan Danramil Boja di wakili Bp.Supriyadi memimpin acara lintas sektoral yang bertajuk Pembentukan Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Tingkat Kecamatan Boja. Acara yang berlangsung pukul 09.00 - selesai ini di hadiri oleh tamu undangan antara lain Kepala Desa Se-Kecamatan Boja , Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Boja 01 dan Puskesmas Boja 02.

Mengingat pada hari ini tepat setahun yang lalu pandemi ini di mulai , yang tentu saja banyak sekali mengubah banyak hal di sekitar kita,Camat Boja dalam sambutannya mengajak para Kepala Desa maupun tenaga kesehatan yang ada di tingkat Kecamatan Boja untuk mencanangkan GERMAS , antara lain  :

1. Budaya Konsumsi Buah dan Sayur

    Menambah jumlah konsusmsi buah dan sayur merupakan contoh GERMAS yang dapat di lakukan oleh siapapun.

2  Tidak Merokok

    Karena merokok merupakan kebiasaan yang memberikan dampak buruk  bagi kesehatan.

3.  Tidak menkonsumsi minuman beralkohol

4. Menjaga Kebersihan Lingkungan

5. Melakukan Pemeriksaan kesehatan Secara Berkala

Selain ajakan untuk hidup sehat ,Camat Boja juga menghimbau setiap desa untuk membentuk forum Gerakan Hidup Masyarakat Hidup Sehat.

Di dalam kesempatan itu juga di sampaikan bahwa setiap hari Selasa dan Kamis untuk warga atau masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan Rapid Antigen bisa langsung datang di Puskesmas Boja 01.Tarif dari Rapid Antigen ini kurang lebih Rp 200.000,- .

Untuk yang sudah menerima Vaksin Covid-19 tetap di anjurkan menjaga protokol kesehatan 

 

 

Editor                                     : Zita Laksmi Aprilia.N

Sumber Data dan Dokumentasi : Bp. Chaerojib

 


Dipost : 2021-03-02 21:14:09 | Dilihat : 401