MAU PANDEMI USAI ? AYO LAKSANAKAN GERAKAN 5M COVID-19

Boja - Setelah sebelumnya pemerintah menggalakkan gerakan 3M dan 3T untuk memutus rantai penyebaran virus corona.Kali ini kebijakan tersebut telah berubah menjadi 5M. Terkait istilah 5M , berikut ini penjabarannya.

1. Memakai Masker

    Kita di harapkan untuk memakai masker saat berada di luar rumah , atau ketika berkumpul bersama kerabat di manapun berada.

2. Mencuci Tangan

    Selalu mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun . Apabila tidak ada air dan sabun , kita bisa menggunakan hand         sanitizer untuk membersihkan tangan dari kuman-kuman.

3. Menjaga Jarak

   Jika ada keperluan yang mendesak  yang membuat kita harus pergi ke luar rumah, kita di wajibkan untuk selalu menjaga jarak.

   Jarak yang di anjurkan adalah 1 hingga 2 meter dari orang sekitar.

4. Menjauhi Kerumunan

    Sebisa mungkin  kita di minta untuk menjauhi kerumunan. Ingat ,semakin banyak dan sering kita bertemu orang kemungkinan               terinfeksi corona bisa semakin tinggi.

5. Mengurangi Mobilitas

    Bila tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik tetap berada di rumah,Meski sehat dan tidak ada gejala penyakit , belum tentu     kita pulang ke rumah dengan keadaan yang masih sama.

Jangan abaikan ke lima hal tersebut , selalu patuhi protokol kesehatan di manapun kita berada.Mari bersama kita lawan corona agar pandemi ini segera berakhir.

 

 


Dipost : 2021-02-18 12:25:38 | Dilihat : 185