KEGIATAN POSBINDU DESA BOJA

Pos Binaan Terpadu (Posbindu) merupakan wujud peran serta masyarakt dalam kegiatan deteksi dini,pemantauan dan tindak lanjut dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular secara mandiri dan berkesinambungan.

Kegiatan Posbindu di Desa Boja di selenggarakan setiap 1 (satu) bulan sekali dan bergantian dari dusun yang satu ke dusun yang lainnnya.Hal ini di maksudkan agar para petugas Posbindu bisa sekaligus beranjangsana di Dusun lain yang menjadi tuan rumah Posbindu pada bulan tersebut.

Pada bulan Februari ini kebetulan yang menjadi tuan rumah adalah Dusun Gedangan.Di laksanakan tadi pagi,Sabtu , 29 Februari 2020 bertempat di Gedung PWRI . Acara yang di mulai dari pukul 07:00 WIB ini di buka dengan kegiatan senam bersama yang di ikuti oleh para Kader PKK dan Posyandu Desa Boja,juga para lansia.

Setelah senam di lanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dalam hal ini di lakukan oleh Bidan Desa.Jenis pemeriksaan yang di lakukan oleh Posbindu Desa Boja ini antara lain:

1. Pemeriksaan Asam Urat biaya Rp 10.000,00

2. Pemeriksaan Gula Darah biaya Rp 10.000,00

3. Pemeriksaan Kolestrol biaya Rp 25.000,00

dan untuk pemeriksaan tensi hanya mengisi kas saja.

Dengan di adakan secara rutin Posbindu ini , masyarakat khususnya warga Desa Boja sendiri di harapkan semakin menyadari pentingnya hidup sehat,dengan menjaga pola makan yang sehat,serta mengindari gaya hidup yang menjadi pemicu salah satu penyakit yang di sebutkan di atas tadi.Karena dengan hidup sehat kita bisa tetap beraktivitas,dan berkarya.

 

#salamsantun

#Bojaistimewa

#salamsehat


Dipost : 2020-02-29 19:30:00 | Dilihat : 166