PELEPASAN PURNA TUGAS KAMITUO DUSUN GEDANGAN DAN SERAH TERIMA JABATAN PENATAAN SOTK PERANGKAT DESA BOJA 2020

Sebuah kalimat pendek yang di tunggu dan di nanti oleh setiap orang yang menjalani sebuah ikatan dinas dengan Pemerintah atau Negar yaitu "PURNA TUGAS".Bahasa halus dari kata "PENSIUN".Dua kata yang bisa berarti sama dan bisa berarti berbeda .

Arti sama adalah selesai namun berarti berbeda adalah jika Pensiun terkesan selesai sudah semua tugas dan urusan.Namun jika Purna Tugas adalah selesai atau tuntas tugas di Instansi yang di ikuti namun tetap bisa mengabdi tanpa ikatan.

Dengan "PURNA TUGAS" maka yabg bersangkutan telah sukses dan tanpa cela mengabdi sampai batas kedinasan yang di tentukan.INi adalah sebuah "Prestasi" dan "Kebanggan" baik buat Keluarga,Instansi,dan rekan sejawat.

Terkait dengan hal tersebut pagi tadi tepatnya Sabtu,29 Februari 2020 bertempat di Pemancingan Lembah Lamerding di adakan acara Pelepasan Purna Tugas Kamituo Dusun Gedangan Desa Boja yaitu Bapak Sarjono.

Acara yang di hadiri langsung oleh Bapak Kepala Desa Boja (Bp. Slamet Riyadi,S.T) beserta perangkat Desa Boja,Ketua BPD Desa Boja (Bp.Sukiyat) beserta anggota BPD,tokoh masyarakat yang dalam hal ini di wakili oleh RW di Desa Boja,juga Pendamping Desa Boja (Ibu Elok Ilma).Acara yang di mulai pada pukul 08:00 WIB ini berlangsung tertib dan lancar.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Desa Boja (Bp.Slamet Riyadi,S.T) menyampaikan rasa terima kasih kepada Bp.sarjono selaku Kamituo/Kadus Dusun Gedangan yang sudah mengabdi selama kurang lebih 40 tahunan,dan sudah memberikan banyak sekali kontribusi yang sangat membanggakan,membawa Dusun Gedangan menjadi salah satu dusun yang maju dalam segi pembangunan,maupun untuk kegiatan PKK,Posyandu,Karang Taruna dan lainnya.Untuk mengisi kekosongan Kamituo Dusun Gedangan sementara akan di isi oleh Bapak Choerojib (Kamituo Dusun Kauman) selaku PJ sampai nanti akan ada proses seleksi penjaringan perangkat tahun 2021.

Selain acara pelepasan pada kesempatan itu juga di sampaikan oleh Bapak Kepala Desa tentang penataan SOTK Perangkat Desa Boja 2020.Ada beberapa jabatan yang di serah terimakan,hal ini tentunya sudah melalui banyak sekali pemikiran dan pertimbangan dan sudah mendapatkan persetujuan dari BPD Desa Boja.

Adapun nama-nama perangkat yang mengalami perubahan jabatan sesuai penataan SOTK 2020 adalah:

1. Iwan Haryoko jabatan lama Kaur Keuangan menjadi Kaur Perencanaan

2. Mujiono jabatan lama Kaur Perencanaan menjadi Kadus Pilang Klesem

3. Choerojib jabatan lama Kasie Kesra menjadi Kadus Kauman

4. M.Ridho jabtan lama Kadus Kauman menjadi Kasie Kesra

5. Zita Laksmi Aprilia Narendrasari jabatan lama Kadus Pilang Klesem menjadi Kaur Keuangan.

Di harapkan dengan adanya penataan SOTK terbaru ini kinerja masing-masing perangkat lebih meningkat dan bisa menjadikan Desa Boja lebih baik dan maju ke depannya.

 

#salamsantun

#Bojaistimewa


Dipost : 2020-02-29 19:00:25 | Dilihat : 401